Piala Afrika 2021

Timnas Mesir Ditekuk  Nigeria 1-0

Penyerang Mesir, Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan bek Nigeria, William Troost-Ekong pada pertandingan Grup D Piala Afrika (CAN) 2021 di Stade Roumde Adjia di Garoua (12/1/2022). Nigeria menang tipis atas  Mesir tipis 1-0 lewat gol Kelechi Iheanac

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Mesir mengawali Piala Afrika 2021 dengan hasil kurang memuaskan. Mesir menyerah dari Nigeria pada pertandingan perdana Grup D. Menghadapi Nigeria di Roumde Adjia Stadium, Garoua, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB, Timnas Mesir tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk memainkan Mohamed Salah dan Mohamed Elneny sejak menit awal.Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Mesir tampil dominan. Mereka menorehkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Nigeria.

Meski begitu, Timnas Mesir kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Nigeria. Tim berjulukan The Pharaohs tersebut hanya memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.Mesir pun akhirnya menyerah dengan skor 0-1 dari Nigeria. Gol tunggal kemenangan Timnas Nigeria dicetak Kelechi Iheanacho pada menit ke-30.

Sementara itu, pada laga lainnya, Sudan yang bersua Guinea-Bissau dan Aljazair versus Sierra Leone berakhir tanpa pemenang. Kedua pertandingan tersebut rampung dengan skor imbang 0-0.Dengan hasil tersebut, Timnas Mesir berada di dasar Grup D Piala Afrika 2021 dengan nilai nol. Mereka tertinggal tiga poin dari Nigeria di urutan teratas, dan dua poin dari Sudan serta Guinea-Bissau di peringkat dua dan tiga.Di sisi lain, Aljazair menghuni puncak Grup E dengan koleksi satu angka. Disusul Sierra Leone dengan nilai satu di tempat kedua.

 

Hasil Pertandingan
Selasa, 11 Januari 2022:

Grup D

Nigeria 1 - 0 Mesir

Gol: Kelechi Iheanacho 30'

Sudan 0 - 0 Guinea-Bissau

Gol: -

Grup E

Aljazair 0 - 0 Sierra Leone


Berita Lainnya...

Tulis Komentar